in ,

Berikut 7 Daftar Pinjaman Online Syariah, Ini yang Sesuai PRINSIP ISLAM!

BANSOS, JAKARTA – Bukan hal yang asing lagi dikalangan umat Islam bahwa praktik pinjam meminjam dengan bunga secara jelas dan tegas tidak dianjurkan dalam ajaran Islam. Pinjam meminjam tersebut dapat menimbulkan riba atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari pinjaman pokok.

Di era serba mudah ini, perusahaan perbankan maupun fintech melakukan inovasi dengan memperluas layanan dan produk ke ranah syariah. Hal ini dilakukan mengingat produk dan layanan syariah penting keberadaannya. Salah satu produk yang sering ditawarkan adalah produk pinjaman.

Baca juga : SIMAK! Panduan 7 Langkah Mudah Menghindari Pinjaman Online Ilegal !

Bagi perbankan, produk dan layanan pinjam meminjam sudah tidak jarang ditemukan, baik dengan prinsip syariah atau konvensional. Namun, bagi perusahaan fintech, yang lebih sering melayani secara online, pinjaman seringnya ditawarkan dengan prinsip konvensional dan jarang yang berbasis syariah. Hanya beberapa perusahaan fintech yang menawarkan produk dengan prinsip syariah.

Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan pinjaman online dengan basis syariah. Berikut ini beberapa perusahaan fintech dengan prinsip syariah yang telah berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga : Ikuti CONTOH Surat Keterangan Usaha, Guna Ajukan KUR BRI Rp 100 Juta Tanpa Jaminan & Cara Daftar Online!

1. Investree

Daftar Pinjaman Online Syariah, Ini yang Sesuai Prinsip Islam!Investree

Investree adalah salah satu fintech yang menawarkan produk pinjaman syariah. Perusahaan fintech yang berperan sebagai online marketplace pinjaman ini menghubungkan pencari dan pemberi pinjaman bertemu. Investree juga telah memperoleh izin dari OJK.

Selain menawarkan pinjaman konvensional, fintech ini juga memberikan layanan syariah, yaitu Pembiayaan Usaha Syariah dan Online Seller Financing Syariah. Kedua layanan inilah yang bisa menjadi pilihan pinjaman syariah online.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi